Bupati Majalengka Sebut PON Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Majalengkatrust.com – Ribuan warga Kabupaten Majalengka menyambut dengan meriah kedatangan api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang memasuki wilayah Kabupaten Majalengka, Selasa (06/09).

Kedatangan api PON dari wilayah Kabupaten Kuningan disambut meriah ribuan warga Majalengka sejak perbatasan Kuningan-Majalengka, mulai Kecamatan Cikijing-Talaga-Banjaran-Maja-Cigasong-Majalengka nampak ribuan warga dan pelajar berderet di pinggir jalan, menyambut api PON XIX.

Ketika mulai masuk perbatasan Kota Majalengka, mulai Desa Kulur, api PON dibawa lari oleh atlet legendaris pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman, dan para pelari pendamping mulai dari atlet, TNI, Polri dan lainnya sejauh kurang lebih 3 kilometer ke alun-alun Kabupaten Majalengka, serta disambut dan diterima Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE, M.Si.

Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE,M.Si dalam sambutannya mengatakan, olahraga PON sebagai alat pemersatu bangsa.

“PON ini sebagai alat persatuan dan kesatuan bangsa, hal ini yang harus dijaga semangatnya,” kata Bupati Sutrisno.

Bupati Sutrisno mengatakan, dalam momen PON ke XIX dan Peparnas ini, hendaknya atlet bertanding dan berlomba dengan fair flay untuk meraih prestasi. Selain itu, pihak penyelenggara juga sukses administrasi.

“Ada tiga orang atlet asal Majalengka ikut PON, dari cabang pencak silat, angkat besi dan sepak takraw, dan jika dapat medali akan saya kasih bonus,” ujar Bupati Sutrisno. (Abduh)

1713 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*