Bupati Majalengka: Siapapun yang Ketahuan Pungli, Pecat!

Majalengkatrust.com – Bupati Majalengka H. Sutrisno akan melakukan pemecatan terhadap siapapun stafnya, yang diketahui melakukan pungutan liar hingga merugikan masyarakat atau pihak lain. Karenanya partisipasi masyarakat dibutuhkan untuk menghilangkan pungli.

Ketegasan tersebut disampaikan Bupati Sutrisno kepada sejumlah wartawan, terkait sikap pemerintah terhadap kemungkinan munculnya aksi pungli yang terjadi di lembaga pemerintah, terutama yang pekerjaannya berhubungan dengan masyarakat secara langsung.

“Dimana yang ada pungli langsung laporkan pada saya. Kalau terbukti langsung saya pecat. Apalagi bila tertangkap tangan saat melakukan pungli, atau diketahui ada bukti uang hasil pungutan liar,” tegas Bupati Sutrisno, Jumat (11/11).

Dikatakan Sutrisno, walaupun tim saber pungli belum dibentuk secara resmi, namun pemberantasan terhadap aksi pungli harus dihilangkan di Kabupaten Majalengka, karena sikap pungli akan merugikan masyarakat dan bahkan akan menghambat pertumbuhan ekonomi serta menghambat investasi yang dilakukan investor, apabila pungli dilakukan oleh aparat pemerintah saat memproses perizinan.

“Dimanapun aksi pungli tidak boleh terjadi,” tegas Sutrisno.

Bila masyarakat menemukan adanya aksi pungli di lembaga pemerintah, atau dimanapun diharapkan bisa segera melaporkan kepada Bupati, Sekda atau pihak kepolisian untuk segera disikapi.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, melalui Wakapolres Majalengka mengatakan pihaknya sudah rapat dengan pihak Pemkab Majalengka, dan antar lembaga terkait lainnya untuk membentuk tim Saber Pungli di Kabupaten Majalengka.

“Rapat juga membahas anggarannya, meski demikian kami punya tim internal sendiri sebelum terbentuk tim satgas antar lembaga,” jelas Kompol Bobbi Indra. (Abduh)

14595 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*