Bupati Sutrisno Berorasi di Depan Ribuan Warga Majalengka

Majalengkatrust.com – Kurang lebih 2000 warga Majalengka yang tergabung dalam berbagai elemen mengikuti Apel Kebangsaan Nusantara Bersatu dengan tema ‘Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhineka Tunggal Ika’ yang diikuti dari unsur TNI/Polri, unsur Pelajar dan Mahasiswa, Ormas/OKP, Seniman dan Budayawan di Lapangan Alun-alun Pendopo Kab. Majalengka, Rabu (30/11).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE, M.si, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Rama Pratama, Kapolres Majalengka AKBP Mada Rostanto, Danlanud S. Sukani Letkol Nav Rano K ST, Ketua DPRD Kab. Majalengka Tarsono D. Mardiana, Kepala Kajari Kab. Majalengka Iwa P. Wibawa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

“Pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. Hanya bangsa yang berani mengambil nasibnya dengan tangannya sendiri akan menjadi bangsa yang kuat,” kata Bupati Majalengka H. Sutrisno dalam orasinya.

Menurut dia, hidup di zaman kemerdekaan adalah hasil perjuangan, kita wajib memelihara keutuhan, membangun aspirasi masyarakat dalam satu bingkai perjuangan agar cita-cita bangsa yang berkepribadian dapat terwujud.

Lebih lanjut Bupati menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk warga Majalengka dalam menghalau segala ancaman dan gangguan yang merusak keutuhan bangsa dan bangsa dan warga adalah satu jiwa.

Satu-padunya rakyat dalam kegiatan ini sebagai bentuk warga Majalengka dalam menghalau, menangkis dan membentengi diri dari upaya rongrongan dan gangguan yang akan merusak kebhinekatunggalika-an dan tegaknya keutuhan NKRI.

“Saya mengajak semua warga majalengka untuk bersatu padu untuk melawan siapapun yang ingin meronggrong tegaknya pancasila dan menggangu utuhnya NKRI,”tegas Bupati Sutrisno.

Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Tarsono D Mardiana mengatakan walapun kita berberda tetapi kita tetap NKRI.

“Biarkan perbedaan tersbut menjadi tujuan kita untuk bersatu dan bersatulah bangsa Indonesia, bersatu warga Majalengka, jangan biarkan ada yang ingin menggangu kesatuan NKRI jangan ada  yang ingin merusak 4 Pilar kebangsaan demi kepentingan golongn atau kelompok,”tegas Tarsono.

Dalam acara tersebut juga digelar pertunjukan seni 4 pilar kebangsaan persembahan dari budayawan dan seniman sekab. Majalengka dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan ditutup dengan pementasan tari tradisional. (Abduh)

1341 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*