Bupati Sutrisno Genjot Sektor Pertaninan dengan Percepatan Tanam

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka, H. Sutrisno membuka kegiatan pengomandoan percepatan tanam dan pengendalian organisme pengganggu tanaman, Selasa (08/12) di ldi Desa Ampel Kecamatan Ligung.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada para petani menjelang di mulainya masa tanam pertama.

Acara di buka dengan suguhan penampilan tari topeng randegan yang di bawakan oleh siswi SD Ampel. Serta pembacaan puisi berbahasa inggris.

Kepala Dinas Pertanian dan. Perikanan Kabupaten Majalengka H. Abdul Gani menyampaikan bahwa ketahanan pangan di Kabupaten Majalengka bekerja sama dengan Kodim 0617 Majalengka.

“Sehingga kedepan TNI bersama para petani akan saling bahu membahu untuk meningkatkan penghasilan para petani,” ungkap Abdul Gani.

Ia mengatakan tantangan kedepan akan semakin banyak kawasan industri akan merambah ke wilayah Kabupaten Majalengka. Dari itu harus menyikapi dengan cara peningkatan pengetahuan petani dan pemanpaatan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Bupati Majalengka H. Sutrisno menyampaikan petani adalah tulang punggung negara.

“Untuk itu sepantasnya petani sekarang harus di perhatikan. Terbukti sekarang banyak program pemerintah yang membela kepentingan petani,” ungkap Bupati Sutrisno.

Salah satu kebijakan membela kepentingan petani menurutnya yakni membangun saluran irigasi dan peralatan seperti traktor dan alat lainnya di bantu oleh pemerintah.

“Cuma tolong petani jangan terlena oleh bantuan. Sebab bantuan sifatnya hanya perangsang saja.
Kedepan BIJB yang ada di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka akan segera di operasikan. Dari itu rakyat Majalengka jangan jadi penonton. Untuk menunjang itu Pemkab membangun fasilitas seperti sarana jalan di perlebar, pemetaan wilayah dan lain sebagainya,” ujarnya.

Lebih jauh Bupati Sutrisno berpesan kepada orang tua agar para putra dan putrinya harus meraih pendidikan setinggi mungkin. Sebab hadirnya BIJB akan membawa dampak yang besar bagi masyarakat Kabupaten. Majalengka.

Usai acara Bupati Sutrisno membuka kegiatan gerakan pengomandoan percepatan tanam dan pengendalian OPT dengan di tandai pemukulan kentongan dan pemberian simbolis bantuan kepada para poktan. (Abduh)

1029 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*