Bupati Sutrisno: Kepala SDN II Cikidang Menolak Rehab Ruang Kelas

MAJALENGKA (CT) – Menyikapi rubuhnya dua bangunan kelas di SDN II Cikidang Desa Cikidang Kecamatan Bantarujeg, Bupati Majalengka H. Sutrisno mengatakan pihaknya sudah menganggarkan rehab 3 lokal ruang kelas dari DAK dengan anggaran masing-masing kelas Rp. 40 juta sehingga totalnya Rp. 120 juta.

“Hanya saja Kepala Sekolah menolak untuk dikerjakan diswakelolakan dengan alasan anggaran rehab tidak cukup,” kata Bupati Sutrisno kepada awak media cetak dan elektronik dalam konferensi pers di Pendopo, Kamis (03/09).

Oleh karena Kepala Sekolah menolak, menurut Bupati Sutrisno rehabnya ditingkatkan menjadi rehab berat di tahun anggaran 2015 dengan anggaran Rp.65-70 juta per kelas. “Waktu rubuh juga memang sudah dikosongkan karena dipersiapkan untuk rehab berat tersebut,” jelas Sutrisno.

Bupati Sutrisno mengatakan SDN II Cikidang dibangun tahun 1981 dengan dana inpres dan tahun 2010 diperbaiki 3 lokal ruang kelas tersebut dengan anggaran Rp. 120 juta. “Saat perbaikan tahun 2010 itu kita memperkuat konstruksi pondasi, plafon dan kap, jadi bukan kita tidak memperhatikan, sejak 7 tahun silam kita punya program secara khusus menyelesaikan ruang-ruang kelas yang tidak layak,” ungkapnya.

Saat ini menurut Bupati Sutrisno akan segera dibangun pengganti ruang kelas baru yang rubuh di SDN II Cikidang dan lokasinya dipindahkan ke tempat lebih aman di lapangan upacara. “Kelas yang rubuh jadi lapangan upacara di lapangan upacara jadi ruang kelas baru karena memperhatikan lokasi ruang kelas lama yang dibelakangnya ada Sungai, kita bangun tahun ini,” jelas Sutrisno.

Selain itu Bupati Sutrisno mengatakan pihaknya memerintahkan Kepala-Kepala UPTD Dinas Pendidikan agar membuat database dan skala prioritas untuk rehab ruang kelas yang sudah tidak layak.

“Kalau yang benar-benar prioritas bisa kita anggarkan di APBD Perubahan 2015, tidak harus menunggu DAK atau dana sektoral,” pungkas Bupati Sutrisno. (Abduh)

2253 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*