Bupati Sutrisno Saksikan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka H Sutrisno SE MSi dan Wakil Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Majalengka menghadiri acara Penilaian Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016 di Desa Rajagaluh Lor Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Jumat (20/05).

Bupati Sutrisno mengatakan Kabupaten Majalengka semula dalam kepemimpinan saya mempunyai visi Majalengka Remaja kemudian saya tingkatkan menjadi visi Majalengka Makmur.

“Dengan lahirnya UU Desa No 6 tahun 2014 adalah anugerah yang seiring sejalan dengan jangka menengah Kabupaten Majalengka terciptanya Desa Mandiri,” ujarnya.

“Harapan saya desa-desa bisa mengalokasikan anggaran yang masuk baik dari Dana Desa maupun dari ADD sehingga akan tumbuh desa yang mandiri. Mulai dari desa kita bangun ekonomi desa dan terus kita evaluasi dengan adanya lomba desa,” lanjut dia.

Menurut dia, Desa Rajagaluh Lor merupakan pemenang lomba desa tingkat Kabupaten. Banyak pembangunan yang sudah dilaksanakan di desa ini dengan swadaya masyarakat dengan memiliki pasar desa, gedung olahraga, dan lainnya. APBDes nya terbuka dan terpampang di desa serta kegotong royongan pun sangat baik dijalankan di desa ini.

“Ini merupakan peran pemimpinnya di desa ini. Pihaknya terus mendorong agar lolos ke tingkat selanjutnya ,” katanya.

Sementara itu Kepala BPMDPKB Provinsi Jawa Barat Ir Kusmayadi Tatang sangat mengapresiasi sambutam bupati yang mengatakan mari membangun dimulainya dari desa. (Abduh)

1449 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*