Bupati Sutrisno Semprot Camat yang tak Kirim Kontingen ke Porkab

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka, H.Sutrisno mengaku kecewa terhadap sejumlah camat yang tidak mendelegasikan kontingen di wilayah dalam mengikuti Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) ke-I yang digelar Pemkab Majalengka.

Dalam Porkab tersebut tidak semua perwakilan kecamatan mengikutsertakan dalam setiap cabang olah raga yang dilombakan. Kondisi itu membuat orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Majalengka terpancing emosinya.

“Olah raga ini harus dijadikan budaya bagi masyarakat karena manfaat banyak sekali. Kalau camat tidak mampu membina masyarakatnya,lebih baik mundur karena banyak pejabat lainnya yang antri ingin menjadi camat,” kata Bupati Sutrisno saat memberikan sambutan dalam pembukaan Porkab di Stadion Warung Jambu Kabupaten Majalengka Senin, (09/05).

Menurut dia, setiap cabang olah raga yang dilombakan itu sudah merakyat dan biasa dilakukan warga masyarakat sehingga sangat disayangkan sekali tidak semua perwakilan warga mengikutinya.

“Olahraga itu suatu bentuk keharusan yang harus ditumbuhkembangkan di lingkungan masyarakat. Jangan hanya karena tidak ada anggaran, tidak lantas mendelegasikan warganya untuk ikut dalam Forkab pertama ini,” katanya.

Masih dijelaskan Sutrisno, dalam menunjang kemajuan olah raga di Majalengka saat ini telah dibangun Sarana Olah Raga (SOR) Baribis yang berlokasi di Kecamatan Cigasong dengan menelan anggaran kurang lebih Rp 500 miliar.

“Ini semua dalam rangka mencetak atlet asal Majalengka bisa berkiprah di level nasional.Terlebih dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Budaya dan Pariwisata(Disporabudpar) Kabupaten Majalengka Agus Permana menuturkan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Forkab ini mengukur pencapaian pembinaan atlet daerah, sekaligus sebagai ajanag pencarian bibit atlet nasional di Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan Forkab ini juga bertujuan untuk melahirkan dan mencetak bibit atlet asal Majalengka, disamping penjaringan atlet-atlet asal Majalengka dalam persiapan menghadapi Porda Jabar yang digelar dalam waktu dekat ini,” kata Agus.

Agus menambahkan, ada empat cabang olah raga yang dilombakan dalam kegiatan ini antara lain Sepak Bola, Bulu Tangkis, Bola Volly, Tenis Meja. Adapun pelaksanaan kegiatan ini pada 9-11 Mei 2016 sedangkan semi final dan final digelar pada 30-31 Mei 2016 mendatang.Peserta dari kegiatan ini perwakilan warga dari 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka. (Abduh)

879 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*