Buruh Majalengka Peringati Hari Buruh Internasional Tanpa Aksi Demo

Majalengkatrust.com – Tidak ada aksi demo dalam peringatan hari buruh Internasional di Kabupaten Majalengka. Momen tersebut rencananya akan diperingati oleh sejumlah buruh dengan kegiatan sosial.

Menurut keterangan Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kabupaten Majalengka, Sangap Sianturi, untuk peringatan hari buruh sendiri pihaknya baru akan melaksanakan rapat bersama dengan perwakilan dari sejumlah perusahaan, organisasi buruh serta Apindo pada hari ini, Jumat (28/04). Namun rencananya kegiatan tersebut akan diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial tanpa aksi demo atau turun ke jalan, seperti halnya yang dilakukan di daerah lain.

“Pastinya kami baru akan melakukan rapat besok dengan organisasi buruh dan Apindo,” ungkap Sangap Sianturi, Kamis (27/04).

Namun demikian, menurutnya, di Kabupaten Majalengka setiap peringatan hari buruh tidak selalu diisi dengan aksi demo. Tahun lalu sejumlah buruh di beberapa perusahaan memperingatinya dengan kegiatan olah raga bersama. Ada pula yang melaksanakan hiburan berupa pentas seni dan kegiatan bakti sosial, seperti menyantuni panti dan membersihkan lingkungan pabrik tempat mereka bekerja. Kegiatan serupa juga rencananya dilakukan tahun ini.

Hanya untuk menjaga kemungkinan adanya aksi sweeping yang dilakukan oleh buruh dari luar daerah ke Majalengka, Dinas Tenaga Kerja akan meminta bantuan aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan, jangan sampai para buruh terprovokasi untuk ikut terlibat demo ke luar kota. Karena hal itu akan berhubungan erat dengan keselamatan buruh itu sendiri. (Abduh)

1053 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*