Calon Kades Se-Kabupaten Majalengka Ikuti Deklarasi Damai

Majalengkatrust.com – Sejumlah para Calon Kepala Desa (Cakades) di 10 kecamatan se-Kabupaten Majalengka, menggelar deklarasi damai pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 15 Juli 2017 mendatang.

Berdasarkan laporan para Kepala Sektor (Kapolsek) se-wilayah Hukum Polres Majalengka, pada kegiatan deklarasi damai yang diselenggarakan di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka, Rabu (05/07), sebayak 10 kecamatan.

Di antaranya Kecamatan Talaga, Argapura, Sukahaji, Kertajati, Bantarujeg, Kadipaten, Jatitujuh, Dawuan, Sumberjaya, dan Ligung.

Semua calon Kades membacakan pakta integritas dan penandatanganan pernyataan siap mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta siap menjaga suasana aman dan kondusif.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, menyatakan deklarasi damai untuk menciptakan stabilitas Kambtibmas di Kabupaten Majalengka yang kondusif, saat pelaksanaan Pilkades serentak nanti.

Kapolres bepesan kepada semua kandidat calon kepala desa agar menjaga kerukunan antar sesama warganya, sehingga pilkades ini berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Sebab menang atau kalah itu tetap harus dihadapi tanpa melakukan hal yang anarkis.

“Kami berharap kepada para calon untuk sama-sama menjadi pemersatu antarsesama calon, karena para calon sudah sepakat mengikrarkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk tidak saling mengganggu satu sama lain, karena ikrar janji diucapkan dan ditandatangani bersama,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, menurut Kasubag Humas Polres Majalengka, AKP Romdani, acara deklarasi damai yang telah diselanggarakan pada Rabu (05/07) di masing-masing kecamatan di Kabupaten Majalengka yang akan berkompetisi memilih para calon kadesnya, bahwa berdasarkan lapopran masuk yang sudah menggelar deklarasi damai sebayak 10 kecamatan.

“Meski baru masuk 10 kecamatan yang menggelar deklarasi damai pada hari ini, tetapi semua kecamatan di Majalengka yang akan menggelar Pilkades serentak nanti, juga akan melakukan yang sama. Bahkan sebelumnya juga dari masing-masing kecamatan lainnya sudah ada yang menggelar deklarasi damai,” pungkas AKP Romdani.

Kabag Tapem Setda Majalengka Rahmat Gunandar membenarkan Pilkades serentak digelar 15 Juli 2017 di 63 desa, dengan ada bantuan dana dari APBD Kabupaten Majalengka. (Abduh)

2001 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*