Cara Unik Warga Kampung Balaganjar Peringati Hari Kemerdekaan

Majalengkatrust.com – Euforia hari kemerdekaan RI masih terasa di Kampung Balaganjar Kelurahan Cikasarung Kabupaten Majalengka, Minggu (28/08). Meski sudah sepekan berlalu, warga Kampung Nalaganjar RW 06 Kelurahan Cikasarung Majalengka, namun nuansa kemerdekaan RI dikampung ini masih bisa dirasakan.

Sejak terbit matahari para warga mulai dari anak-anak sampai Ibu-ibu telah berkumpul di lapangan dengan berbagai macam busana yang dikenakan. Mereka dengan semangat mengikuti acara demi acara, teriknya matahari tak mereka hiraukan.

Penuh semangat dan suka cita mereka berjalan sepanjang dua kilometer keliling kampung. Dan Untuk menambah semangat warga , panitia yang digagas para pemuda ini, menyiapkan berbagai hadiah dari mulai hadiah hiburan sampai hadiah utama.‬

‪Ketua RW 06 kampung Balaganjar Darmin , yang didampingi sesepuh Balaganjar Aang Arhadi, mengatakan, Kegiatan HUT Kemerdekaan RI di kampungnya ini sudah berjalan setiap tahun.

”Alhamdulillah semua warga RW 06 sangat antusias dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI. Para pemuda dan sesepuh Balaganjar bersatu padu untuk memeriahkan HUT kemerdekaan ini. Berbagai event kegiatan permainan rakyat dari mulai Balap karung sampai lomba makan kerupuk serta jalan santai dengan memakai busana adat telah sukses dilaksanakan,” katanya.‬

‪Darmin selaku ketua RW 06 kampung Balaganjar merasa sangat bersyukur melihat anak anak mudanya masih memiliki semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan ini. ”Semoga semangat itu selalu ada, dan menjadi suri tauladan bagi pemuda lainnya,” jelasnya. (Abduh)

1299 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*