Cari Cacing untuk Umpan, Warga Ini Malah Temukan Granat

Majalengkatrust.com – Warga Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, digegerkan dengan penemuan sebuah granat, pada Rabu (23/03).

Granat jenis nanas ini ditemukan oleh Yayat (57), warga Desa Sindangpanji Cikijing saat hendak mencari cacing untuk umpan mancing. Kini granat tersebut sudah diamankan Unit Gegana Satbrimob Polda Jabar.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE., MH, didampingi Kapolsek Cikijing, AKP Wawan Kuswana, penemuan granat nanas itu, ditemukan warga sekitar pukul 08.30 WIB. Saat dia berniat mencari cacing untuk umpan ikan di samping kolam milik Pendi (60). Setiba di lokasi, dia mengaruk tanah dengan menggunakan kayu. Namun tidak lama berselang, tongkat untuk menggaruk tanah tiba-tiba membentur benda keras.

“Setelah dilihat lihat oleh Yayat, ternyata bentuknya mirip bom granat. Saat itu juga langsung melaporkannya ke aparat desa setempat, selanjutnya aparat desa itu langsung melaporkan ke Polsek Cikijing,” kata Kapolres.

Dikatkan Kapolres, setelah mendapat laporan tersebut, petugas Kepolisian, baik dari Polres maupun Polsek langsung mendatangi TKP, sementara untuk mencegah warga mendekat ke lokasi, polisi memberi garis polisi di sekitar lokasi penemuan.

Granat baru bisa dievakuasi setelah angggota Satuan Gegana Brimob Polda Jabar datang ke lokasi. Oleh anggota Gegana, granat kemudian diamankan.

“Setelah diperiksa granat nanas itu masih aktif. Namun dilihat dari fisik, untuk dugaan sementara kemungkinan granat itu sisa peninggalan perang zaman dahulu kala,” tukas dia. (Abduh)

2049 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*