Cegah Kenakalan Remaja, Polres Majalengka Gelar Operasi Bina Kusuma

Majalengkatrust.com – Untuk mengantisipasi maraknya kenakalan remaja terutama di kalangan para pelajar, Sat Binmas Polres Majalengka menggelar Operasi Bina Kusuma kepada para pelajar SMA/SMK sederajat, di Mapolres Majalengka.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Kasat Binmas AKP Asep S. Fiqih, SH, Sat Binmas Polres Majalengka memberikan pembinaan dan penyuluhan Kenakalan Remaja kepada pelajar perwakilan sejumlah SMA/SMK sederajat.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lodaya 2017 dan mencegah terjadinya kejahatan di kalangan anak-anak pelajar,” kata AKP Asep S. Fiqih, Kamis (13/04).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Asep S. Fiqih, SH didampingi KBO Binmas Ipda Baban Kurbandi bersama Kanit Bintibmas Aipda Eka Sukmana, memberikan pembinaan dan penyuluhan ke beberapa anak sekolah SMA/SMK yang sedang berkumpul.

KBO Binmas Polres Majalengka Ipda Baban Kurbandi melalui Kanit Bintibmas Aiptu Eka Sukmana dalam arahannnya menyampaikan bahwa melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan mampu memberikan gambaran kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, “jangan sampai menjadi pelaku maupun korban kejahatan dan tidak ada yang terjerumus narkoba,” ucap Aipda Eka Sukmana.

Kanit Bintibmas Aipda Eka Sukmana juga menyampaikan berangkat dari maraknya aksi kriminalitas yang melibatkan remaja usia sekolah, belum lagi anak-anak sebagai korban kekerasan seksual dan peredaran narkoba.

“Hal inilah yang mendasari kami melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap beberapa anak-anak pelajar,” ujarnya. (Abduh)

1278 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*