Ciptakan Kamtibmas, Polres Majalengka Sosialisasikan E-Kamling Berbasis IT

Majalengkatrust.com – Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Majalengka Kompol Siswanta di dampingi Kapolsek Majalengka Kota AKP M.Suparman dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka melalukan Sosilisasikan E-Kamling sekaligus Jalin Silaturahmi kepada Warga Masyarakat Kecamatan dan Kabupaten Majalengka.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Majalengka,Danramil Majalengka, Kepala Kelurahan/Desa se-Kecamatan Majalengka,Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka, Para Kaposkamling se-Kecamatan Majalengma sebnyak 150 orang di kantor Aula Kecamatan Majalengka Jalan Gerakan Koperasi.

Camat Majalengka Saleh menyambut baik program E-Kamling yang seyogyanya diaplikasikan di seluruh poskamling di wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

Sementara Kabag Ren Polres Majalengka Kompol Siswanta mengatakan sosilisasikan E-Kamling dengan penyampaian program Promoter, Pemberdayaan poskamling berbasis IT, Polsek Majalengja ditunjuk sebagai pilot project poskamling berbasis IT.

“Selanjutnya dilaksanakan pendataan terhadap kaposkamling yang mmiliki HP android untuk dipasang aplikasi E-Kamling, yang memiliki android untuk dipasang aplikasi E-Kamling dengan cara Buka google klik Polresmajalengka.com, klik aplikasi siskamling Polres Majalengka selanjutnya copy link aplikasi Polres Majalengka dan mendowload nya,” jelasnya memberikan penjelasan tata cara kerja aplikasi E-Kamling dan pemasangan aplikasi oleh Operator.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab seputar kejadian gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Majalengka dan cara / langkah-langkah yang harus dilakukan bila petugas poskamling menemukan kejadian tindak pidana atau gangguan masyarakat.

Kapolsek Majalengka Kota AKP M. Suparman mengatakan dengan sinergis E-Kamling dengan Poskamling diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (Abduh)

399 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*