Ciptakan Kenyamanan Ibadah, Polwan Jaga Lingkungan Masjid

Majalengkatrust.com – Personil Polwan Polres Majalengka melakukan penjagaan Kamtibmas saat jalannya ibadah salat jumat. Puluhan Anggota Polwan Polres Majalengka, disiagakan di sejumlah masjid di Kabupaten Majalengka, Jumat (14/07).

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, Kegiatan tersebut bertujuan untuk antisipasi sekaligus menekan angka kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka.

Selain menjaga jalannya pelaksanaan ibadah salat jumat dengan tertib. Para Polwan juga sibuk mengatur arus lalulintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir, baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

“Para Polwan ini kita tugaskan untuk melakukan pengamanan di masjid guna memberi rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah salat jumat, kita juga menerjunkan tim patroli Sabhara untuk memantau saat dan sesudah pelaksanaan ibadah tersebut,” kata Kapolres.

Tidak hanya berjaga dilingkungan masjid, pihaknya juga berpatroli ke pemukiman warga baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

“Target utamanya untuk mencegah tindak pidana baik itu kejahatan maupun curanmor ketika sebagian besar kaum laki-laki sedang salat jumat,” tegas AKBP Mada yang sedang bertugas. (Abduh)

807 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*