Curah Hujan Tinggi, Kapolres Majalengka Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

Majalengkatrust.com – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka sehari semalam, membuat Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE. MH langsung mengimbau kepada warga Majalengka, agar berhati-hati dan waspada terjadinya bencana alam, seperti longsor, angin puting beliung dan banjir maupun bencana lainnya.

“Masyarakat terutama yang berada di daerah lereng perbukitan maupun dekat aliran sungai, harus ekstra hati-hati. Karena curah hujan tinggi yang melanda kawasan Kota Angin ini, sejak semalam hingga pagi tadi, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti longsor maupun banjir,” kata AKBP Mada, Sabtu (17/09).

Menurut Kapolres, pihaknya juga sudah menyiagakan petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) jika terjadi bencana.

“Kami meminta agar masyarakat juga berhati-hati saat hujan turun. Segera lapor jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan,” imbaunya.

Lebih jauh AKBP Mada menambahkan, guna antisipasi dan deteksi dini terjadinya banjir maupun longsor, ia juga memerintahkan Polsek maupun Babinkamtibmas agar mengecek setiap daerah binaannya, terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang berada di lereng perbukitan.

“Ini wajib kita lakukan, agar deteksi dini terhadap situasi terkini, baik bencana alam maupun Kamtibmas lainnya, lebih cepat dan tanggap diatasi. Selain itu, lebih mudah untuk berkoordinasi dengan pihak terkait, dan tentunya agar selalu terpantau situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya. (Abduh)

1221 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*