Curug Ciladug, Destinasi Wisata Favorit Baru di Majalengka

Majalengkatrust.com – Kabupaten Majalengka yang terkenal dengan julukan “Kota Seribu Air Terjun” kini punya destinasi wisata baru jenis air terjun, yang tidak kalah indahnya dengan air terjun di daerah lain, yaitu Curug Ciladug di Blok Selasa Desa Werasari, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

“Curug Ciladug ini akan dikelola oleh Bumdes untuk menambah PAD Desa, dan membuka lahan pekerjaan buat penduduk setempat yang mayoritas petani,” ungkap Atep Sutara, pamong Desa Werasari, Selasa (07/02).

Atep mengatakan keindahan Curug Ciladug ini dengan keunggulan air yang sangat jernih dan sering dipakai berenang oleh pengunjung, juga menampilkan keindahan alam yang masih “perawan”.

“Akses jalan masih setapak dan bersama masyarakat akan dibenahi untuk dilebarkan dalam waktu dekat ini, dan merenovasi sekitar air terjun,” ungkap Atep.

Selain Curug Ciladu, lanjut dia, di Desa Werasari juga terdapat objek wisata batu tapak di Blok Cibeureum dan objek wisata pemandian air panas yang sudah banyak pengunjungnya dan akan dikembangkan.

Untuk menuju objek wisata Curug Ciladug dan Batu Tapak serta Pemandian Air Panas alami di Desa Werasari, Kecamatan Malausma, dari arah Majalengka kota ditempuh kurang lebih 50 kilometer dengan waktu kurang lebih 2 jam dengan kendaraan pribadi roda dua dan roda empat, juga bisa ditempuh dengan kendaraan umum, naik elf jurusan Cikijing sampai terminal Talaga dan dilanjutkan dengan angkutan pedesaan jurusan Talaga-Bantarujeg-Malausma. (Abduh)

2304 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*