Dana Pembinaan Olahraga Kembali Tak Dialokasikan, Koni Majalengka Gigit Jari

MAJALENGKA (CT) – Para pengurus cabang olah raga (Pengcab) anggota KONI Kabupaten Majalengka kembali harus gigit jari lantaran dana pembinaan untuk cabor pada perubahan APBD Kabupaten Majalengka tahun 2015 tidak dianggarkan oleh Pemkab dan DPRD Kabupaten Majalengka.

Informasi yang diperoleh CT, menyebutkan, harapan dipilihnya Ketua KONI yang juga Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana SSos agar mendapatkan dana pembinaan dari APBD Kabupaten Majalengka ternyata meleset.

Pasalnya, pada perubahan APBD Tahun 2015 ini, ternyata tidak dialokasikan untuk pembinaan cabor. Sehingga, setelah pada APBD murni Kabupaten Majalengka tahun 2015 tidak dialokasikan dana pembinaan untuk cabor, juga pada perubahan APBD pun tidak dialokasikan.

Ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua KONI Kabupaten Majalengka Ridwan Effendi SPd, Kamis (24/09) membenarkan tidak dialokasikannya dana pembinaan pada perubahan APBD Kabupaten Majalengka tersebut.

“Pemda dan DPRD Kabupaten Majalengka tidak mengalokasikan dana untuk pembinaan olah raga pada APBD murni dan APBD Perubahan tahun 2015 dan para Pengcab akan melakukan ke tingkat provinsi dan pusat karena pendanaan olah raga sudah diatur dalam undang- undang sistem keolahragaan nasional,” tandas Ridwan seraya menyebutkan para pengurus cabor melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut. (Abduh)

1794 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*