Danrem 063/SGJ: Perketat Pengamanan Geng Motor Jelang Arus Mudik

MAJALENGKA (CT) – Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel Inf Bahram mengatakan, menjelang arus mudik ini akan memperketat pengamanan terhadap tindakan kejahatan yang dilakukan Geng Motor atau kelompok berandalan bermotor.

“Di wilayah 3 ini, mereka indikasi yang tergabung dalam begajulan atau berandalan bermotor, terutama di Indramayu yang begal bermotornya sadis-sadis, yang kita antisipasi bersama kepolisian,” kata Kolonel Inf Bahram kepada awak media seusai kunjungan kerja ke Kodim 0617 Majalengka, Rabu (22/06).

Danrem mengatakan, pihaknya juga melakukan upaya persuasif dengan meraih anggota kelompok bermotor anak-anak muda yang pengangguran, dengan diberi lapangan pekerjaan baik di bidang pertanian, peternakan dan lainnya dengan menggandeng pihak swasta, tokoh masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Kecuali yang tertangkap berbuat kejahatan, kita serahkan ke penegak hukum, kalau yang masih terindikasi kita bina,” jelasnya.

Di wilayah 3 Cirebon ini, kata Danrem, eskalasi genk motor menurun dalam satu bulan terakhir dengan tertangkapnya 5 orang pentolannya di Indramayu dan Cirebon.

“Untuk antisipasi selain kerjasama dengan Kepolisian, semua Kodim di wilayah 3 saya perintahkan untuk patroli antisipasi Geng Motor,” tukasnya.

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Rama Pratama mengatakan dalam mengantisipasi Geng Motor, setiap Koramil dengan Muspika sudah menandatangani MoU dengan elemen masyarakat untuk menolak adanya geng motor.

“Patroli tetap dilaksanakan dengan Koramil dan Kepolisian dengan Patroli Bersama mengantisipasi Geng motor,” pungkasnya. (Abduh)

1227 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*