Dekati Hari Kemerdekaan, Penjual Bendera Bisa Raup Ratusan Ribu dalam Sehari

MAJALENGKA (CT) – Kurang lebih dua pekan menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2015, 17 Agustus mendatang, telah dipersiapkan masyarakat. Mereka mulai mempercantik kampungnya dan lingkungan rumahnya dengan berbagai hiasan bendera merah putih.

Pedagang bendera di Jalan KH Abdul Halim pun ikut bahagia karena meraup untung hingga ratusan ribu. Dodi (34 tahun) misalnya, mengaku meraup untung rata-rata sebesar Rp. 100 ribu per hari setelah sejak awal bulan Agustus berjualan bendera.

“Hari pertama berjualan masih sepi cuma beberapa orang yang membeli bendera, namun hari ini baru setengah hari saya sudah mendapat uang Rp. 100 ribu,” kata Dodi, Sabtu (01/08).

Ia mengungkapkan keuntungan tersebut mulai meningkat hari ini. Pada awal bulan, ia hanya bisa meraup untung sebesar Rp. 50-100 ribu per hari. Namun semakin mendekati tanggal 17 Agustus, keuntungan pun meningkat.

“Tahun ini lumayanlah. Lebih ramai dibanding tahun kemarin,” ungkapnya.

Menurutnya, itu karena hari kemerdekaan Indonesia tahun ini, tak jatuh pada bulan puasa. Sehingga banyak yang ikut memperingati hari tersebut dengan berbagai atribut bendera merah putih dan spanduk.

Harga bendera yang ditawarkan pun beragam, dari harga Rp. 20 ribu untuk ukuran bendera 60 cm hingga Rp. 100 ribu untuk ukuran paling besar. Dodi membuka lapak dagangannya sejak pukul 08.00-18.00 WIB.

“Saya jualan sampai tanggal 16 tapi, kalau masih ada sisa dijual lagi tanggal 17, walau setengah hari,” jelasnya. (Abduh)

1833 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*