DEKKMA Ajak Warga Lestarikan Kebudayaan dengan Luncurkan Buku Antologi Fikmin

Majalengkatrust.com – Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma), menggelar peluncuran buku Antologi Fikmin Monolog Ajal Karya Asikin Hidayat. Peluncuran dilaksanakan di Gedung Kesenian Bina Asih dan dihadiri oleh para tokoh Seniman dan budayawan Majalengka.

Kang Darto selaku pengurus Dekkma menyampaikan, selain bedah buku Monolog Ajal Karya Asikin Hidayat yang dicetak oleh Pustaka Kemucen, acara ini juga diberikan penghargaan/anugerah kepada seniman/budayawan yang menorehkan prestasi.

“Mudah-mudahan penghargaan ini akan dijadikan perhatian, sebagai titik awal majunya kesenian dan budaya di Majalengka. Kita juga harus bisa menyeimbangkan kemajuan di Majalengka ini, dengan tetap menjaga dan mengembangkan kesenian dan budaya Majalengka,” kata Darto, Senin (28/11).

Wakil Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengatakan negara bakal mundur kalau tidak bisa merawat dan melestarikan budayanya.

“Jadi budaya kita harus dilestarikan dan sinergis, maju dengan pembangunan di Majalengka,” jelas Wabup Karna.

Wabup Karna mengapresiasi peluncuran buku monolog karya Asikin Hidayat dan merupakan bukti seniman dan budayawan Majalengka bisa melestarikan budaya dan berkarya.

“Mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi yang lainnya,” harap Wabup Karna.

Wakil Bupati H. Karna Sobahi juga memberikan penghargaan kepada Budayawan Majalengka yang sudah menorehkan prestasi tersebut diberikan kepada Tien Suhartini Juru kawih Pinilih 1 Jawa Barat, Dedi Aswadi dkk Pangrawit Pinilih 2 Jawa Barat, Hegar Parangina Juru Rebab pinilih 3 Jawa Barat, Tedy Purwanto Nominasi 100 terbaik Cipta Pusi Nasional Cimanuk Indramayu 2016.

Dalam acara bedah buku ini di isi dengan penampilan kreasi seni serta penyampaian testimoni oleh para tokoh. Acara juga diisi dengan penampilan kreasi seni serta penyampaian testimoni (pandangan) oleh para tokoh, seniman dan budayawan. (Abduh)

1317 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*