Depresi Akibat Kena PHK, Seorang Warga Bakar Rumah Tetangganya

Majalengkatrust.com – Kebakaran menimpa sebuah rumah di Blok Senin RT 02 RW 01, tepatnya arah Selatan Lapangan Bola Gambreng Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Kejadian tersebut dilaporkan Polsek Sumberjaya sekitar pukul 19.00 WIB, menimpa rumah milik Amri (35). Diketahui bahwa rumah itu sengaja dibakar oleh seorang warga yang diketahui bernama Faturohman (42), yang tidak lain adalah tetangganya sendiri.

Menurut Kapolsek Sumberjaya, AKP Marihot Mangunsong, terbakarnya rumah tersebut diduga sengaja dilakukan oleh Faturohman akibat depresi setelah mendapat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Berdasarkan kronologi, pelaku sebelum kejadian mondar-mandir di sekitar rumah korban. Tanpa disangka, kemudian pelaku menyiramkan bensin yang sebelumnya ia bawa. Warga yang melihat kejadian tersebut tak sempat mencegah, hingga akhirnya pelaku menyalakan korek dan membakar rumah milik tetangganya.

“Kami segera mengerahkan petugas dan masyarakat sekitar untuk memadamkan api tersebut. Namun, api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian, sekitar pukul 21.00 WIB, setalah mobil Damkar datang ke lokasi kejadian,” ungkap Kapolsek, Kamis (06/07).

Akibat kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, korban mengalami kerugian sekitar Rp300 jutaan. Tidak ada korban jiwa, namun Faturoman yang diduga sebagai pelaku pembakaran rumah tersebut mengalami luka bakar bagian tangan kiri dan punggung. (Abduh)

3468 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. tetangga korban07/07/2017 at 17:16Reply

    Boosss mbok kalo mau muat berita harus sesuai dengan kenyataan di lapangan, jangan asal jadi berita aja. Ini banyak unsur yg hilang di beritaY sampe infonya pun gak sesuai dengan yang terjadi di lapangan, mending tanya sama pejabat sekitar TKP kayak pak RT yg tau valid kronologisnya

Leave a Reply

*