Desa Minus Internet, Ketua RTIK Majalengka: Perlu Perhatian Serius Semua Pihak!

Majalengkatrust.com – Ketua Relawan Teknologi Informatika dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Majalengka, H. Budi Victoriadi mengatakan ke depan diharapkan ada perhatian serius semua pihak dan pemangku kepentingan, terhadap desa-desa yang belum mendapatkan sinyal internet.

“Karena saat ini koneksi internet merupakan kebutuhan yang vital, termasuk bagi masyarakat desa memperkenalkan potensinya,” kata Mang Budi sapaan akrabnya, saat membuka dan memprakarsai Kegiatan Pembangunan Jembatan Biru dan peletakan batu pertama antara Desa di Kabupaten Majalengka dengan Desa di Kabupaten Kuningan, yang merupakan Bantuan sebuah perusahaan provider seluler dari hasil wakaf karyawan dan pelanggan setia di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (21/09).

Mang Budi menegaskan sebagai Ketua Relawan TIK Majalengka berharap kerjasama yang terjalin akan memberikan lebih banyak lagi manfaat kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Majalengka.

Dikatakan dia, di hari pertama tahun baru Islam 1439 H ini, bersyukur akhirnya akan ada jembatan penghubung antara Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka dengan Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan yang merupakan berkah yang tiada terkira untuk kelancaran perekonomian di dua desa tersebut, dengan bantuan CSR PT XL Axiata Tbk (XL), bekerjasama dengan Relawan TIK Majalengka.

“Mari ‘connecting people’ dengan internet masuk desa, bersama membangun masyarakat informasi Majalengka yang berbudi dengan berinternet sehat,” imbaunya.

Acara dihadiri oleh Pemerintah Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten dan Pemerintah Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Anggota BPD, LPM, Desa Sindangwangi, Relawan TIK Kabupaten Majalengka, dan perwakilan XL Axiata.

Sementara itu Dody Hadiana Regional Sales Manager XL Cirebon merasa bangga dengan kontribusi dari XL, dan menyatakan dengan pembangunan jembatan tersebut semoga perekonomian desa semakin lancar.

“Semoga pembangunan jembatan biru internet antara kedua desa ini agar bisa dipergunakan sebaik-baiknya, dan diharapkan juga dalam pelaksanaannya bisa saling mengawasi,” ungkap dia.

Sementara itu Kepala Desa Padaherang, Iying didampingi Sekdes Raf El Fahmi Susanto mengapresiasi kegiatan bantuan dari Provider seluler yang diprakarsai RTIK Kabupaten Majalengka.

“Terima kasih kepada RTIK Majalengka yang telah menjembatani dan memprakarsai terwujudnya harapan masyarakat Desa Padaherang terkait kebutuhan jembatan tersebut, terima kasih atas dukungan dan motivasinya,” pungkas dia. (Abduh)

1113 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*