Dibiarkan Selama 25 Tahun, Kondisi Jalan Penghubung 3 Desa di Sumberjaya Rusak Parah

MAJALENGKA (CT) – Jalan Penghubung antara Desa Cidenok dengan Desa Lojikobong serta Desa Bongas wetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka kondisinya sangat memperihatinkan. Tepatnya di jalur Pertamina Kecamatan Sumberjaya yang lebih dikenal jalan Ma Inah oleh warga setempat yang berlokasi sebelah Selatan Barat Desa Cidenok menuju Lojikobong dan Bongas wetan.

Pantauan dan informasi yang dihimpun CT, kondisi jalan tersebut berbatu, berdebu di saat musim kemarau dan becek berlumpur di saat musim hujan. Meskipun demikian jalan tersebut sangat bermanfaat bagi warga sekitar karena merupakan jalur alternatf menghubungkan ketiga desa di wilayah kecamatan sumberjaya yakni Desa Cidenok, Lojikobong, dan Bongas wetan.

Menurut warga desa Cidenok Nano, bertahun-tahun jalan ini tidak ada perbaikan apalagi pengaspalan. “Jalan ini diklaim milik Pertamina tapi Pertamina terkesan tutup mata tidak peduli dengan kebutuhan jalan warga,” kata Nano kepada CT, Kamis (10/09).

Pihaknya berharap kepada pemerintah desa setempat maupun Pemda Majalengka agar bisa memfasilitasi perbaikan jalan maupun pengaspalan jalan tersebut. “Selama ini jalan itu seperti tidak ada yang memiliki karena dibiarkan rusak dan tak laik bahkan sejak tahun 1990 tidak pernah diperbaiki,” ungkap Nano.

Hal senada dikatakan warga lainnya Jimmy yang berharap jalan penghubung tiga desa itu segera diperbaiki. “Kewajiban pemerintah memperbaiki infrastruktur karena kita sebagai rakyat sudah membayar pajak,” tukasnya. (Abduh)

3273 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*