Diduga Akibat Ledakan Gas, Kebakaran Hanguskan 3 Bangunan di Terminal Maja

MAJALENGKA (CT) – Diduga akibat bocornya gas, terjadi kebakaran yang menghanguskan tiga buah bangunan di Blok Ahad Desa Maja Selatan Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Selasa (07/07).

“Kejadian sekitar pukul 08.15 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian masih dihitung namun kemungkinan mencapai ratusan juta,” kata Kapolsek Maja AKP U. Saepudin.

Tiga buah bangunan yang terbakar menurutnya adalah Gudang Alfa Maja Selatan milik Sahal, Tempat reparasi Toko Mas Melati, dan rumah Diding warga setempat. Sementara Ketua LSM Jarami sekaligus warga sekitar H. Cecep menyesalkan lambatnya mobil Damkar yang baru datang satu jam kemudian padahal jarak Kantor Damkar dengan lokasi kejadian bisa ditempuh lima belas menit sampai tiga puluh menit.

“Selama ini UPTD Damkar dibawah Dinas BMCK, kritik positif untuk UPTD Damkar harusnya menjadi Dinas karena fungsinya vital, tidak cukup hanya sebagai UPTD, buktinya dengan panjangnya birokrasi ditelpon oleh masyarakat, Polsek dan Kecamatan tidak diangkat-angkat,” ungkap H. Cecep.

Ia mengungkapkan untuk menghubungi Damkar, pihaknya terpaksa meminta bantuan rekan wartawan untuk menelpon langsung ke nomer pribadi pegawai UPTD Damkar. “Saya terpaksa meminta tolong rekan wartawan untuk menelpon langsung nomer pribadi pegawai UPTD Damkar,” ungkapnya.

Cecep juga mengatakan perlunya peremajaan mobil Damkar yang sudah tua dan lambat kecepatannya. “Pengadaan mobil Damkar masih zaman Gubernur Pak Danny Setiawan, sudah tua harus segera dilakukan peremajaan,” ungkapnya. (Abduh)

5634 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*