Diduga Akibat Percikan Api Kayu Bakar Rumah Hangus Terbakar

Majalengkatrust.com – Akibat amukan si jago merah, sebagian ruangan dapur rumah milik, Mamat bin Karma (70) warga Desa Argalingga, Blok Sukamukti RT 07/03, Kabupaten Majalengka.

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Argapura, AKP MR Paweka bahwa kronologis kejadian sekitar pukul 09.00 WIB korban memasak air di dapur dengan menggunakan tungku kayu bakar. Kemudian korban meninggalkan dapur memilih berbincang dengan tetangganya, Ikah (34) di halaman depan rumahnya.

“Sekitar pukul 09.30 WIB, korban dan saksi melihat kepulan asap dari arah dapur, kemudian korban dan saksi bergegas mengecek ke arah dapur asal asap tersebut, ternyata asap diketahui berasal dari api yang merambat dari tungku kayu bakar ke sebagian dinding dapur yang terbuat dari bambu,” jelas AKP Paweka usai kejadian, Rabu (24/08).

Kemudian, lanjut dia korban dan saksi meminta bantuan pertolongan kepada warga sekitar, beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan utama dan bangunan milik tetangga.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 10 juta, beruntung kejadian itu tidak ada korban jiwa,” pungkas AKP Paweka. (Abduh)

633 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*