Diduga Keracunan Asap, Enam Siswa SMA 1 Sukahaji Dilarikan ke Puskesmas dan RS

Majalengkatrust.com – Enam orang siswa SMA 1 Sukahaji, Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji keracunan asap hingga empat siswa diantaranya harus mendapatkan penanganan di RSUD Majalengka, Jumat (13/01).

Empat siswa tersebut dilarikan ke rumah sakit, karena kondisi fisiknya menunjukan tanda-tanda kritis.

Keenam korban tersebut adalah siswa kelas XII, yakni Aldi dan Rizal yang ditangani di Puskesmas Sukahaji, serta Dede, Linggih, Fahri dan Saidi dirujuk ke RSUD Majalengka.

Belum diketahui secara pasti penyebab keracunan yang diderita ke enam siswa tersebut. Pihak Rumah Sakit masih akan melakukan pemeriksaan terhadap urine pasien. Namun sementara berdasarkan pengakuan korban, diduga akibat keracunan asap.

Dokter Puskesmas Sukahaji, Irawan, mengatakan sejumlah korban ketika tiba di Puskesmas kondisi fisiknya lemah. Keenam siswa mengigau dan berbicara ngawur bahkan ada yang nyanyi-nyanyi disertai muntah.

“Dua siswa kondisinya membaik dan bisa pulang, empat kami rujuk karena kondisinya serius tidak mungkin ditangani di Puskesmas,” kata Irawan.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan RSUD Majalengka, Erni Harleni mengatakan diagnosis sementara, empat siswa SMA tersebut diduga keracunan asap. Saat tiba di RS semua mengalami penurunan kesadaran, tensi, dan gejala shock serta ada cairan di lambung.

“Kami masih melakukan pemeriksaan lanjutan guna memastikan racun yang masuk ke tubuh pasien, serta melakukan tes urine,” jelas dr. Erni. (Abduh)

2622 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*