Digelar di Gunung Paten Majalengka, Kualifikasi PON 2016 Jabar Cabor Gantole Meriah

MAJALENGKA (CT) – Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2016, untuk kejuaraan Gantole, Jumat–Minggu (04-06/09) menggelar kualifikasi lomba ketepatan mendarat di Gunung Panten, yang terletak di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Para peserta yang mengikuti kualifikasi berjumlah 75 orang, dari 13 Provinsi diantaranya Yaitu Provinsi Jawa Barat, Sumatra Utara, Sumatra Barat, DKI, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Barat, Riau belum konfirmasi.

DR Ir. Alda Manda Lubis Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Gantole Pusat menyampaikan para peserta yang akan mengikuti kulifikasi PON di tahun 2016 saat ini, mengalami peningakatan Hampir 50 persen ketimbang tahun-tahun kemarin.

“Di tahun kemarin utuk atlet itu paling banyak 45 sampe 50. Nah utuk tahun sekarang mengalami peningkatan yang signifikan yaitu atlet yang kni mengikuti Gantole berjumlah 75 orang,” ungkapnya.

Menurut Alda Mandala Lubis dipilihnya Kabupaten Majalengka Karena dinilai sangat potensial untuk dijadikan tempat olahraga dirgantara, khususnya paralayang tingkat dunia. Secara teknis, tempat take off, landing dan kecepatan angin sangat mendukung untuk dijadikan tempat kejuaraan paralayang tingkat dunia, terlebih lagi areal dan kecepatan angin seperti di Majalengka tidak ditemukan di negara lain.

“Tempat take off di Gunung Panten ini sangat bagus, lebih bagus dari tempat take off dimana pun yang pernah saya kunjungi, dsinilah tempat terbaik untuk paralayang dan sangat mungkin untuk menggelar event kejuaraan dunia paralayang disini.” ujarnya.

Sementara itu Danlanud S Sukani Letkol Dili Setiawan MSi yang bertugas membuka acara, mengungkapkan dengan digelarnya acara ini, dirinya sangat mengapresiasi para atlet Nasional yang telah mau mengikuti kejuaraan ini. Dirinya berharap kepada para atlet, agar bisa bermain secara sportif dan tetap menjaga ketelitian serta kesehatan dalam melakukan penerbangan.

“Saya berterimakasih kepada para atlit yang telah datang. Saya berharap agar rekan-rekan saat mengudara nanti, utuk lebih teliti dalam mengedalikan, dan yang lebih utama jagalah kesehatan. Semoga kegiatan ini berjalan lanjar,” ungkapnya. (Abduh)

3423 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*