Dihantam Angin Puting Beliung 13 Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

MAJALENGKA (CT) – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka, Rabu (02/12) sekitar jam.17.00 WIB menyebabkan bencana alam yang memporak-porandakan lima rumah penduduk di Desa Karangsambung dan Desa Babakananyar Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid melalui Kapolsek Kadipaten Kompol Soeparno sebanyak 5 rumah yang rusak karena hujan deras dan Angin. Puting Beliung di Desa. Karangsambung 2 rusak berat milik Darojat,(59) dan rumah milik Yadi (39) di blok Ahad.

“Sebanyak tiga rumah lainnya di blok Ahad rusak ringan. Sedangkan pohon yang tumbang di pinggir jalan menuju Desa Karangsambung sejumlah 11 pohon hanya menghalangi jalan saja,” jelas Kapolres kepada CT.

Sedangkan untuk Desa Babakananyar lanjut dia, rumah yang rusak berat ada 8 yaitu bangunan bengkel mobil milik Oyo Penduduk Blok Raksabumi dan rumah milik warga yaitu rumah milik Uci,Embes,Endas,Umi Puri di blok Ngalambang, rumah milik Amat, Mimin di Blok Raksabumi Ds.Babakananyar Kadipaten.

“Jumlah pohon yang tumbang 17 pohon yang mengenai rumah hanya sebagian besar rumah rusak ringan hanya pohon cabangnya saja kena genting sehingga gentingnya rontok bagian kecil sisi rumah milik Tarub samping dan belakang bangunan rumah,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, kerugian belum bisa ditaksir dan pihaknya bersama Muspika mendatangkan alat dari BPBD Majalengka untuk membereskan ranting dan pohon yang tumbang .

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan kami memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada dan hati dimusim hujan karena selain hujan angin puting beliung di Majalengka terus menerus terjadi,” pungkasnya. (Abduh)

2502 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*