Diiringi Ratusan Pendukung, Karna Sobahi Daftar Balonbup Ke DPC PDI Perjuangan

Majalengkatrust.com – Wakil Bupati Majalengka, H Karna Sobahi pagi ini melakukan proses pendaftaran sebagai Bakal calon Bupati melalui PDI Perjuangan, Jumat (26/05).

H Karna Sobahi hingga saat ini diklaim telah memperoleh hasil survei tertinggi, elektabilitas dan popularitas, Dr. H. Karna Sobahi, MMPd digadang-gadang bakal memenangkan pilkada serentak 2018 mendatang.

Proses pendaftaran, bersama ratusan pendukung, H Karna Sobahi berjalan kaki dari rumahnya di Kawasan Cijati melakukan pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati Majalengka ke DPC PDI Perjuangan di Jalan Pemuda, Majalengka.

Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd dirinya merasa terharu dengan pendukung yang ikut mengantarnya datang dari berbagai elemen masyarakat antara lain oleh Laskar, Karna Center, Banaspati, Banser, Brigade Intisab PUI, Pemuda PUI, GMBI, Gibas, LMP.

Juga, Perhimpunan Moge Majalengka, Pemuda Pancasila, Viking, Granat, Barisan Rakyat Karna Sobahi, Aliansi Pensiunan Guru Agama, Pasukan Karna Sobahi.

Serta perwakilan tokoh masyarakat jumlahnya 611 orang dan para Tokoh seperti Ketua PUI H. Omo Karsomo, dan Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman.

“Alasan saya sebagai salah satu pimpinan cabang Dewan Kehormatan tugasnya bagaimana memberikan pemikiran normatif kepada partai. Dua kali jadi Wabup memberikan pengalaman bagaimana Pilkada dilaksanakan,” jelas Karna Sobahi kepada awak media seusai pendaftaran.

Artinya, kata dia dirinya mengklaim telah memahami bagaimana strategi pemenangan dilaksanakan. Mulai hari ini, menurutnya semua relawan yang sudah siap memenangkan dirinya, akan berjuang keras di Pilkada pada Juni 2018 mendatang.

“Hadirnya para Relawan sejak pagi, Ini sebuah bukti bahwa saya harus menjadi milik rakyat dan layaknya didukung oleh semua pihak, tidak ada tawar-menawar saya harus maju di Pilkada 2018,”ungkap Karna..

Dirinya juga meminta kepada teman-teman, sebagai masyarakat yang berbudaya, dia ingin saudara-saudara memperjuangkan dengan baik dan santun dan kondusivitas Pilkada.

“Kalau ada yang memusuhi kita, balas dengan kebaikan,” tambah Karna yang sekarang masih menjabat Wakil Bupati Majalengka.

Dikatakan dia, Ada 2.220 TPS dan sudah isi dengan relawan Karna Sobahi, jangan melawan ketika orang lain menghina kita, demokrasi harus dibangun dengan santun.

“Untuk pendamping calon Wakil Bupati harus ikut tahapan-tahapan dan saya doakan punya jodoh yang baik. Untuk Wakil saya akan istikharah dulu sambil mengikuti tahapan. Maka akan lengkaplah apabila PDI Perjuangan memberikan kesempatan dengan didukung para relawan tadi,” tegas Karna.

“Berkas yang sudah saya susun ini akan saya sampaikan untuk mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan dan akan ikut fit dan profer test dan survei. Apa pun yang diputuskan oleh partai, saya akan ikut dengan baik dan saya akan memutuskan untuk ikut Pilkada 2018,” tegas Karna.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dari DPC PDIP Majalengka H Edy Anas Djunaedi mengatakan sesuai rencana dari Panitia sampai hari ini sudah ada dua yang mengambil formulir, yang pertama H. Surahman namun belum mengembalikan berkas yang kedua Dr. H. Karna Sobahi.

“Selanjutnya akan melakukan proses tahapan berikutnya, di tahap pendaftaran partai dan kami tidak memungut biaya untuk pendaftaran calon dari PDIP Perjuangan dan tahap selanjutnya akan melakukan verifikasi dan akan disampaikan ke DPD PDI Perjuangan, untuk selanjutnya dilakukan penjaringan,” tukasnya. (Abduh)

3414 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*