Dinkes Kabupaten Majalengka Luncurkan Program SIGINCU

Majalengkatrust.com – Bupati Kabupaten Majalengka, H Sutrisno SE MSi membuka Gerakan Bersama Rakyat Menuju Majalengka Sehat (GEBRAK). Acara yang digagas Dinas Kesehatan ini, di meriahkan oleh sederet artis ibu kota sekaligus launching website SIGINCU di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, Minggu (02/10).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, dr. Gandana Purwana melalui Ketua panitia, Ida Heryani menjelaskan melalui kegiatan yang digelarnya, pihaknya memberikan pemahaman tentang program kesehatan kepada masyarakat umum.

“Selain itu ada kegiatan senam sehat. pengobatan gratis kanker untuk masyarakat umum, dan launching website SIGINCU yang merupakan langkah Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan secara cepat melalui layanan online,” jelas Ida Heriyani.

Sementara itu Bupati Majalengka, H. Sutrisno mengatakan terobosan yang dilakukan Dinas Kesehatan melalui GEBRAK dan Website SIGINCU merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari Sistem Kesehatan di suatu negara.

Sehingga dengan adanya Website SIGINCU, maka akan membuat masyarakat tidak buta dengan semua permasalahan kesehatan.

“Kami berharap warga dapat membawa keluarganya berobat dengan mudah di pelayanan kesehatan yang disediakan oleh pemerintah,” kata Bupati Sutrisno.

Selain itu, dengan hadirnya Website SIGINCU ini, bertujuan membuat masyarakat dapat melek akan kemajuan berinovasi terhadap sistem informasi kesehatan Indonesia.

“Melaui Website SIGINCU, diharapkan dapat menekan angka kematian ibu dan balita di Kabupaten Majalengka. Namun kami berharap warga masyarakat Majalengka, juga ikut serta aktif menjaga kesehatan, sehingga warga dapat tumbuh yang sehat dan berkualitas serta sejahtera,” tandasnya. (Abduh)

3123 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*