Dipimpin Dandim, Muspida Majalengka Lakukan Apel Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

MAJALENGKA (CT) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Muspida Kabupaten Majalengka melaksanan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Hari Ulang Tahun RI ke 70 tahun 2015 tingkat Kabupaten Majalengka bertempat di Taman Makam Pahlawan Sawala Kadipaten, Senin (17/08) mulai pukul 00.00 wib hingga dini hari.

Dalam apel tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0617 Majalengka Letkol Infantri Priandy Budi Purnawan S.I.P, Kesatuan-kesatuan upacara peniup sangkakala Satpol PP, kelompok unsur Muspida, Muspika, para perwira TNI/Polri, Kepala dinas instansi, pejabat Setda Kabupaten Majalengka, dan para ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan.

Bertindak sebagai Pasukan kehormatan 1 SST Yonif 321 Galuh Taruna, Kodim 0617, Lanud S Sukani, Polres Majalengka, Minvetcad III/16, Hansip Linmas Kadipaten, Dawuan, Menwa, PNS unit TNI/polri, dinas instansi, Unit Setda, FKPPI, PPM, AMS, GIBAS, Pemuda Pancasila, siswa SLTA dan SLTP.

Bertindak sebagai peniup sangkakala Satpol PP, pengawal tugu anggota Lanud S Sukani, pembawa obor anggota Kodim 0617 dan pembaca doa Kemenag Kabupaten Majalengka. Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Priandy Budi Gunawan mengatakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sawala adalah wujud penghargaan dari generasi penerus kepada para pahlawan yang telah berjuang membela bangsa dan negara.

“Kegiatan ini untuk mengenang para pahlawan yang telah mendahului, namun perjuangan mereka harus dikenang dan diteladani karena telah mempertahankan kemerdekaan untuk bangsa ini,” kata Dandim. (Abduh)

2373 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*