Dirut BIJB: 25 Persen Parkir Bandara Masuk Pendapatan Pemkab Majalengka

Majalengkatrust.com – Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat Virda Dimas Ekaputra mengatakan sebanyak 25 persen parkir di Bandara Internasional Kertajati akan masuk pendapatan ke Pemkab Majalengka.

“Pengelolaan Kertajati Aerocity tentunya melibatkan Pemda Majalengka, retribusi parkir bandara sebesar 25 persen juga masuk ke Pemda Majalengka,” kata Virda usai mou pengelolaan Business Park Kertajati Aerocity di kantor UMP PT BIJB, Minggu (26/03).

Keterlibatan Pemda Majalengka dalam pengelolaan Bandara dan Aerocity lanjut dia diantaranya suplai air bersih yang dipasok PDAM Majalengka sebagai BUMD milik Pemkab Majalengka,  pengelolaan sampah dan lain-lain.

“Dengan PDAM Majalengka bahkan kita sudah MoU, dengan SKPD-SKPD Pemkab Majalengka lainnya kita koordinasi dengan menggelar rapat rutin setiap hari Kamis di kantor UMP BIJB Kertajati, “ungkap Virda.

Keuntungan lainnya bagi Majalengka dengan akan operasionalnya BIJB dan Kertajati Aerocity lanjut dia adalah menyerap lapangan kerja.

“Dengan akan berdirinya hotel, pusat perbelanjaan, pusat bisnis dan lain-lain, tentunya akan menyerap tenaga kerja setempat,” ungkap Virda.

Sementara itu Bupati Majalengka H Sutrisno mengatakan untuk pembangunan Kertajati Aerocity pihaknya tetap berpegang kepada master plan yang sudah ada.

“Saya berpendapat pembangunan Kertajati Aerocity harus menguasai lahan dulu,  dan solusinya bermitra dengan investor yang punya uang yang diberi ruang untuk membangun,” ujar Sutrisno.  (Abduh)

1368 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*