Dishub dan Polres Majalengka Cek Armada Bus

Majalengkatrust.com – Jelang arus mudik lebaran Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka bersama Satuan lalulintas Polres Majalengka, lakukan pemeriksaan kendaraan milik perusahaan angkutan di Majalengka.

Hal itu dilakukan, untuk memastikan kelayakan jalan kendaraan serta kelengkapan surat-surat. Perusahaan bus menjalani pemeriksaan di antaranya adalah PO Bus Metropolitan, di Desa Tegalsari, Kecamatan Maja.

Di garasi bus tersebut, polisi dan Dishub melakukan pemeriksaan kendaraan satu persatu menyangkut kelayakan hingga surat-surat kendaraan.

Semua lampu juga diperiksa untuk keamanan kendaraan, demikian halnya rem dan ban kendaraan apakah masih layak atau tidak untuk di pergunakan.

Menurut keterangan Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Majalengka, Yusanto Wibowo armada bus tersebut diperiksa sehubungan ada sejumlah kendaraan yang akan dioperasikan untuk angkutan mudik dan balik lebaran.

“Kami ingin penumpang benar-benar bisa aman dan nyaman menggunakan armada tersebut, makanya tenpat dudukpun kami periksa jangan sampai ada tempat duduk yang rusak. Atau ada ban yang sudah gundul namun masih dipergunakan, hal itu akan memicu terjadinya kecelakaan terutama bila hujan turun,” ungkap Yusanto Wibowo, Jumat (16/06).

Menurutnya Dinas perhubungan dan keplisian juga akan melakukan pemeriksaan bis dan angkutan umum lainnya di terminal, jangan terjadi sepert di kabupaten/kota lain yang ditemukan kendaraan tidak layak jalan namun masih dioperasikan.

“Kami juga akan memeriksa kendraaan miik perusahaan lainnya karena ada beberapa perusahaan angkuttan bis di Majalengka,” kata Yusanto.

Sementara itu pemilik perusahaan angkutan PO Metropolitas Jajuli mengatakan ada sebanyak 80 bisa miliknya yang akan dioperasikan untuk angkutan mudik lebaran.

Pihaknya sudah mengecek kondisi seluruh kendaraan tersebut dan dinyatakan layak jalan. Di perusahaannya dilengkapi dengan bengkel dan penyediaan suku cadang, sehingga ketika terjadi kerusakan pada kendaraannya pihak mekanik akan langsung memperbaikinya.

“Kendaraan kami hasil pengecekan seluruhnya layak jalan, tidak ada kendaraan yang mengalami kerusakan, kalaupun ada seluruhnya telah diperbaiki. Kami memastikan setiap kendaraan yang datang ke garasi diperiksa dan diuji kelayakannya,” ungkap Jajuli.

Yusanto sendiri mengatakan, armada yang dimikili PO Metropolitan berdasarkan hasil pemeriksaan tim nya semua dinyatakan layak jalan. (Abduh)

1407 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*