Dishubkominfo Majalengka Berikan 2 Tangki Air Bersih ke Desa Bantawaru dan Majasari

MAJALENGKA (CT) – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Majalengka berikan air bersih ke Desa Bantarwaru dan Majasari, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Bantuan diberikan karena di dua desa tersebut sejak beberapa bulan lalu mengalami kesulitan air bersih, Rabu (02/09).

Menurut keterangan Kepala Dishubkominfo Majalengka Maman Sutiman disertai Kepala Bidang Lalulintas Dedi Supriadi, bantuan air bersih yang dilakukannya karena ada sejumlah daerah di Kecamatan Ligung yang mengalami kesulitan air bersih. Banyak warga yang sudah memanfaatkan air sungai untuk kegiatan mencuci dan mandi sedangkan kebutuhan air bersih untuk minum dan memasak sudah mulai membeli atau mengambil air ke tempat lain yang jaraknya lumayan jauh.

“Apa yang kami lakukan ini adalah rangkaian kegiatan Ulang Tahun Dinas Perhubungan, kami melihat kebutuhan masyarakat saat ini adalah air makanya kami bantu air bersih bagi warga di Ligung,” ungkap Maman.

Bantuan air bersih yang diberikan oleh Dinas Perhubungan ini masing-masing sebanyak 2 tangki berisi 6.000 liter untuk setiap desa. Sementara itu sejumlah warga di Desa Majasari cukup antusias mengisi ember dan jerigen ketika tangki datang. Air yang dikirim oleh tangki cukup membantu warga yang selama ini harus membeli air bersih setiap hari seharga Rp 15.000 untuk empar galon.

“Kalau bisa sih tiap hari mendapat bantuan air seperti ini agar kami tidak perlu membeli air. “ ungkap Susmiati salahs eorang warga yang mengakus etiap hari menghabiskan 4 galon. Itu untuk kebutuhan memasak dan minum sekeluarga. (Abduh)

1536 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*