Diskominfo Gandeng Komunitas Industri dan KIM Gelar Pameran Kreatif

Majalengkatrust.com – Upaya mempromosikan Kabupaten Majalengka jadi kota wisata dan penerbangan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka membangun sinergis dengan komunitas-komunitas pelaku industri kreatif, serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) akan menggelar festival kreatif.

“Kita akan menggelar pameran yang rutin setiap tahun, bersama komunitas-komunitas dan Kelompok Informasi Masyarakat, tujuannya memperkenalkan dan mempromosikan Majalengka, sebagai Kota Wisata dan Penerbangan,” kata Kasi Kemitraan Media dan Komunikasi Publik Diskominfo Kab. Majalengka, Ria Restiana, SSos MSi seusai berkumpul dengan sejumlah komunitas dan KIM di Saung Eurih, Selasa (18/07).

Ria menambahkan bahwa pameran kreatif dan promosi tersebut direncanakan pada Oktober 2017 mendatang dan akan dilaksanakan di Alun- Alun Majalengka.

Diakuinya, pelaksanaan pameran komunitas yang pernah digelar di Desa Majasuka Kecamatan Palasah cukup sukses dan meriah. “Kami minta kerjasama dengan komunitas-komunitas untuk pelaksanaan pameran komunitas nanti agar semarak dan sukses,” harapnya.

Tokoh seniman dan budayawan Majalengka, Kijoen, mengatakan adanya komunitas terbentuk karena adanya perbedaan, sehingga sulit kalau para komunitas ini memiliki kesepahaman.

Karena itu, paling tidak para komunitas bisa sejalan untuk melakukan gerakan perubahan bagi kemajuan Kabupaten Majalengka.

“Mari secara perlahan- lahan kita tinggalkan fanatisme komunitas masing- masing demi untuk melakukan gerakan perubahan demi Kabupaten Majalengka dan mempromosikan Majalengka dengan kreativitas,” tutur Kijoen yang juga ketua Gowes Kadipaten.

Ketua Relawan TIK Majalengka H. Budi Victoriyadi mengatakan Relawan TIK siap berkarya yang positif dalam memajukan khususnya dalam bidang teknologi informasi dan kreatifitas lainnya dalam membangun IT di Kabupaten Majalengka.

Iman Sabumi dari BPK Oi Majalengka mengatakan silaturahmi anggota komunitas dengan Dinas Kominfo merupakan ajang silaturahmi sekaligus halal bihalal untuk mempererat tali silaturahmi.

Menurutnya, tahun 2017 ini merupakan tahun kehangatan menjelang Pilkada Majalengka. Karena itu Iman mengajak agar komunitas berada ditengah-tengah, siapapun pemimpinnya.

“Pertemuan ini di samping sebagai ajang silaturahmi juga ajang kesepakatan untuk bagaimana Majalengka ke depan,” ujar Iman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Drs Maman Sutiman melalui Kabid Pengembangan dan Pengendalian Komunikasi pada Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka Dadang Setiawan mengapresiasi adanya silaturahmi antara para anggota komunitas dengan Kominfo.

Dadang berharap pertemuan ini dapat rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan meminta bantuan para komunitas untuk ikut mensosialisasikan berbagai kemajuan Kabupaten Majalengka, apalagi tahun ini merupakan tahun kunjungan wisata.

“Kami yakin para anggota komunitas ini memiliki niat yang baik untuk membangun Majalengka lebih baik, karena itu kami meminta komunitas untuk ikut sosialisasi kemajuan Majalengka,” harap Dadang.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Dekkma Kabupaten Majalengka, Asikin Hidayat, Ketua Relawan TIK H Budi Victoriydi, serta peerwakilan dari komunitas seperti Konser Kampung Jatitujuh, JAF, Pemuda Saung Eurih, Komunitas Iket Sunda, KIM Wisata Talaga, Ngetrip Majalengka, Kukurusuk Fotografi, Grup Madjalengka Baheula, Sunda Rancage, Komunitas Onthel, Padepokan Talaga Manggung, Majalengka Culture Centre dan lainnya. (Abduh)

1113 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*