Disparbud Jabar Gelar Sapta Pesona 2016 di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, mengadakan Aksi Sapta Pesona tahun 2016 di Kawasan wisata Paralayang Gunung Panten, Kabupaten Majalengka, Sabtu (14/05).

Aksi yang dihadiri oleh Bupati Majengka beserta Jajaran muspida ini diikuti oleh ratusan peserta dari kelompok sadar wisata dan para komunitas pecinta alam yang ada di Kabupaten Majalengka.

Aksi ini merupakan aksi sadar wisata,dengan tujuan untuk mendorong masyarakat agar berpartisipasi aktif menjaga dan melestarikan daya tarik wisata yang ada di Jawa Barat.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka Visit Kabupaten Majalengka 2016 dengan menggelar acara Gerak Aksi Sapta Pesona yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Kabupaten Majalengka berpartisipasi aktif menanamkan nilai-nilai Sapta Pesona (Aman, Tertib, Indah, bersih, Sejuk, Ramah Tamah dan Kenangan).

Diharapkan Kabupaten Majalengka kedepan menjadi destinasi wisata nasional, Pasalnya. Diakui dia,Banyak tempat tempat wisata yang sangat indah, diantaranya terasering Panyaweuyan dan potensi gunung panten yang sangat luar biasa.

Sementara itu Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE. M.si. memaparkan walaupun geliat pariwisata di Majalengka baru seumur Jagung namun atas inisiatif para pecinta pariwisata Majalengka terus dikenalkan ke dunia internasional hingga mendapat respon yang sangat positif.

Sutrisno Berjanji pemerintahannya akan terus mengembangkan sektor pariwisata, karena potensi alam yang ada di kabupaten majalengka sangat mendukung, apalagi dengan adanya bandara internasional BIJB.

Sementara itu Kepala Disporabudpar Kab. Majalengka Agus Permana melalui Kabid Pariwisata Hj.Lilis Yuliasih, mengatakan Kabupaten Majalengka dipilih Pemerintah Propinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai lokasi launching Sapta Pesona.

Menurut Hj.Lilis, pihaknya sangat merespon atas perhatian pemerintah propinsi tersebut yang sudah mempercayakan Majalengka sebagai daerah yang potensial bagi pengembangan pariwisata.

“Bidang Pariwisata Majalengka bakal digarap serius sejalan dengan banyaknya potensi wisata saat ini, dan mulai ramai dibicarakan. Kami akan mendukung penuh ditetapkannya Majalengka sebagai kabupaten pariwisata,” katanya. (Abduh)

1152 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*