Ditinggal ke Pasar, Rumah Milik Warga Majalengka Ludes Terbakar

Ilustrasi

MAJALENGKA (CT) – Amukan “si jago merah” hanguskan rumah milik Ade Saman (45) di blok Sukamanah RT 04 RW 06, Desa Banjaran, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Kamis (16/06) sekira pukul 12.30 WIB.  

“Kebakaran terjadi ketika rumah dalam keadaan kosong ditinggal pergi pemiliknya ke pasar,” kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik melalui Kapolsek Banjaran AKP Suryana seusai kejadian.

Menurut AKP Suryana, asal mula kebakaran, sewaktu tetangga belakang rumah korban, Appipudin, keluar rumah dan melihat ada asap yang mengepul dari rumah korban. Kemudian terlihat api keluar di atas rumah. Api langsung membesar dan cepat merambat ke seluruh bagian rumah, lantaran rumah korban terbuat dari gedek.

“Warga yang mengetahui kondisi tersebut langsung memberitahuan kepada pihak kepolisian Polsek Banjaran. Kemudian Sejumlah aparat kepolisian dan puluhan warga sekitar bekerjasama memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akhirnya sekitar setengah jam kemuidan, pukul 13.00 WIB api pun berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Beruntung kebakaran tersebut, lanjut dia, tidak menelan korban jiwa. Namun kerugian materi yang dialami korban ditaksir lebih Rp 125 juta.

Menyusul kejadian tersebut, AKP Suryana mengimbau supaya masyarakat berhati-hati saat meninggalkan rumah. Terutama untuk peralatan yang menggunakan listrik, hendaknya dipastikan dalam keadaan mati dan segera mengganti kabel bila menemukan yang rusak.

“Sementara belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Petugas kepolisian masih melakukan olah TKP,” pungkasnya. (Abduh)

2607 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*