DN: Butuh Waktu 60 Detik Gasak Satu Motor Pakai Kunci T

MAJALENGKA (CT) – Apa yang dilakukan DN alias Barong (23) seperti dalam adegan film action Hollywood yang berjudul “Gone In Sixty Second” dan The Fast And The Furious” dimana untuk mencuri kendaraan bermotor cuma butuh waktu kurang dari enam puluh detik atau dibawah satu menIt.

“Cuma butuh waktu kurang dari satu menit pakai kunci letter T,” ungkap DN kepada CT, saat ekpose curanmor di Mapolres Majalengka, Senin (14/12).

DN yang juga residivis dalam kasus yang sama mengaku dirinya belajar sendiri cara maling kendaraan bermotor.

“Saya belajar maling sendiri, tidak diajarkan oleh orang lain,” ungkap DN yang merupakan warga sebuah desa di Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka ini.

DN mengaku sepeda motor hasil curiannya dijual ke seorang penadah di daerah Tangkil Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon.

“Harga sepeda motor yang saya jual antara Rp. 1,5 juta sampai Rp. 2 juta,” ungkap DN.

Sementara Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Reza Arifian,SH,S.Ik mengatakan tersangka DN melakukan kejaharan Curanmor di 17 TKP dengan 13 TKP di Majalengka dan 4 TKP di Cirebon.

“Yang sudah ditangkap ada tiga tersangka, pemetik DN tersangka utama dan dua orang penadah RK dan AS,” jelas AKP Reza.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan menurutnya sebanyak 12 unit sepeda motor dan kunci T sebanyak dua buah.

Dikatakan AKP Reza, tersangka DN dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan tersangka RK dan AS yang menjadi penadah dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.

“Kepada masyarakat dihimbau berhati-hati menjaga kendarannya dan selalu menggunakan kunci ganda,” pesan AKP Reza sambil menyerahkan secara simbolis kunci motor kepada pemiliknya yang kehilangan sepeda motor. (Abduh)

1977 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*