Dua Buruh Tani Terima Bantuan Rutilahu dari Program TNI Manunggal Masuk Desa

Majalengkatrust.com – Dua orang buruh tani menerima program rumah tidak layak huni (rutilahu) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yaitu Opi (52) warga RT 01 RW 03 Desa Lemahputih dan Emed warga RT 01 RW 03 Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

“Terima kasih kepadaa TNI, bapak Kuwu, Bapak Camat dan Pak Bupati, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Opi, Senin (10/07) polos.

Camat Lemahsugih Deden Supriyatna mengatakan pihaknya sangat menyambut baik program TMMD di Kecamatan Lemahsugih dan sangat bermanfaat bagi warganya.

“Insya Allah program ini akan maksimal, karena dukungan budaya gotong royong warga kami masih tinggi,” ujar Camat Deden.

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Rama Pratama mengatakan progres pembangunan fisik TMMD di Kecamatan Lemahsugih untuk pengaspalan jalan sepanjang 1.900 meter x 2,5 meter sudah mencapai 9%, pembangunan Rutilahu 2 unit rumah ukuran 5×6 sudah mencapai 8 persen.

Pembangunan musalala ukuran 5×5 meter sudah mencapai 8% dan pembangunan Tebing Penahan Tembok (TPT) ukuran 165×2 meter sudah mencapai 100%, plesterisasi jalan 295×1 sedang dalam proses, perbaikan drainase 350x1x50 sudah 100% dan pembuatan jembatan Cilengkrang ukuran 4×1,5 dan jembatan datar jaya 4×3 meter sedang dalam proses.

“Jumlah tenaga kerja mencapai ratusan orang, yaitu dikerjakan secara gotong royong antara TNI, Polri, Pemkab atau Dinas terkait, mahasiswa dan masyarakat,” jelas Dandim Letkol Rama. (Abduh)

1068 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*