Dua Regu Penggalang Wakili Kwarcab Majalengka di Kwarda Jabar

Majalengkatrust.com – Regu Putera Marabunta dan Regu Puteri Mawar dari Pangkalan SMPN 1 Banjaran dan SMPN 3 Majalengka berhasil meraih prestasi tertinggi pada ajang Lomba Tingkat 3 Pramuka Penggalang Kwarcab Majalengka tahun 2016.

Kemenangan itu diraih setelah mengikuti lomba yang berlangsung selama 3 hari di Bumi Perkemahan Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Majalengka, Iman Pramudya Subagja mengatakan bersyukur kegiatan tersebut telah berjalan lancar dan sukses dan sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta.

Dengan terpilihnya 2 regu terbaik yang berhak mewakili Kwarcab Majalengka, pada ajang Lomba Tingkat 4 di kwarda Jawa Barat, yang akan berlangsung di Jatinangor akhir bulan November.

“Saya bangga dan terharu melihat perjuangan adik-adik walaupun selama kegiatan diguyur hujan, mereka tetap semangat dan menjunjung tinggi sportivitas,” kata Iman Pramudya saat pidato penutupan, Selasa (01/11).

Andalan Kwarcab Majalengka, Adam Suhara mengatakan lomba yang digelar merupakan ajang kreativitas dan tolak ukur pembinaan di gugus depan.

“Anak-anak ini benar-benar dilatih kemandirian, karena selama kegiatan mereka hanya di awasi dari jauh oleh pembina. Pembina tidak bisa setiap saat bertemu dengan anak-anak, ada waktu tertentu yang panitia bolehkan, hal ini semata-mata dilakukan untuk melatih kemandirian karena di lomba tingkat Kwarda dan Nasional sistemnya seperti itu,” ungkap Adam. (Abduh)

1362 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*