Dua Rumah Warga Sumberjaya Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Majalengkatrust.com – Dua rumah warga Desa Panjalin Lor, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, hangus terbakar, Jumat (14/07).

Kedua rumah warga yang terbakar tersebut milik Mulyana (35) yang kerugiannya mencapai Rp125 juta dan Basar (60) yang kerugiannya sebesar Rp15 juta.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mada Roostanto, musibah kebakaran yang menimpa dua warga terjadi sekitar pukul 03.45 WIB.

Pertama kali diketahui oleh aparat desa dan warga yang sedang ronda, Karyono (36), Yayang Ayatulloh (40), dan Eman (40) warga Blok Selasa RT 02/03, Desa Panjalin Kidul. Namun kondisi api sudah menyala di bagian atap rumah.

Hasil penyelidikan sementara sumber api diperkirakan dari hubungan arus pendek yang terjadi di gudang rongsokan milik Mulyana. Kemudian api membakar plastik dan koran yang bertumpuk di gudang. Setelah itu api merembet ke bagian dapur rumah Karyono yang jaraknya sangat berdekatan.

Beruntung, api segera bisa dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dari PT Indocement yang jaraknya lebih dekat karena Desa Panjalin berbatasan dengan wilayah Cirebon, dibantu oleh Tim Pemadam Kebakaran dari Majalengka.

“Api berhasil dikendalikan setelah tim pemadam kebakaran dari dua wilayah didatangkan, juga dibantu warga,” pungkas Kapolres. (Abduh)

1905 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*