Duga Kades Jual Aset Desa, Warga Paningkiran Majalengka Ngadu ke Polisi

MAJALENGKA (CT) – Polsek Sumberjaya Polres Majalengka, Senin (12/10) menerima tujuh orang perwakilan warga Desa Paningkiran dipimpin Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Apriyadi Spd, bersama tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta warga lainnya.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik melalui Kapolsek Sumberjaya AKP H Dedi Budiana didampingi Subbag Humas Bripka Riyana kedatangan warga Desa Paningkiran dengan maksud untuk silaturahmi dan konsultasi sehubungan dengan beberapa permasalahan tentang perilaku Kepala Desa (kades) dan pamong Desa Paningkiran.

“Mereka mempertanyakan aset desa yang diduga dijual oleh kepala desa agar bisa dipertanggung jawabkan kepada warga masyarakat,” jelas Kapolsek kepada CT seusai menerima pengaduan warga.

Selain itu menurut Kapolsek, warga berharap Pamong Desa yang terlibat dalam penjualan asset Desa agar turun dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Kapolsek juga mengatakan tuntutan warga lainnya yaitu Pamong Desa tidak boleh merangkap jabatan. Pamong yang sudah memalsukan surat-surat asset desa agar diproses.

Serta Kepala Desa agar tidak berbuat arogan terhadap warganya. Kapolsek mengatakan pihaknya berusaha menerima aspirasi warga yang disampaikan melalui perwakilan warganya dan memberikan arahan agar tidak terjadi perbuatan anarkhis.

“Ke depan rencana akan diadakan mediasi antara para pihak dan perwakilan warga minta agar difasilitasi oleh Kapolsek,” pungkasnya. (Abduh)

3249 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*