Empat Hari Operasi Patuh Lodaya, Seribu Kendaraan Kena Tilang di Majalengka

Majalengkatrust.com – Baru Empat hari berjalan, Satlantas Polres Majalengka menilang Ribuan pengendara dalam Operasi Patuh Lodaya 2017. Dari Ribuan tilang, sepeda motor merupakan kendaraan yang pengendaranya paling banyak kena tilang.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kasat Lantas, AKP Iwan Setiawan, SH, didampingi KBO, Iptu Erik Risnandar, SH mengatakan, jumlah pengendara yang ditilang selama tanggal 09-12 Mei 2017 ini, sebayak kurang lebih seribu kendaraan.

Dari jumlah itu, menurut Kasat Lantas, sepeda motor menempati urutan pertama untuk jenis kendaraan yang paling banyak ditilang.

“Sepeda motor paling banyak kena tilang yakni, sekitar 80 persen dan mobil 20 persen dari total penilangan,” kata AKP Iwan, Jumat (12/05).

Selain ditilang, dikatakan AKP Iwan kendaraan yang melanggar ada pula yang hanya mendapat teguran. Sanksi ini diberikan jika pelanggaran yang dilakukan tidak terlalu berat.

Lanjut Kasat Lantas, pelanggaran aturan lalu lintas berpotensi menimbulkan kecelakaan. Oleh karenanya, selain melakukan razia dan menindak para pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, pihaknya juga menyebar spanduk imbauan agar pengguna jalan tertib barlalu lintas dan tidak menimbulkan kecelakaan.

“Operasi Patuh Lodaya 2017 digelar menjelang bulan puasa. Selain sepeda motor menjadi sasaran dari operasi ini, mobil juga hal yang sama menjadi target kami pada operasi ini, dan razia ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan yang dimulai pada 09 hingga 22 Mei 2017 mendatang,” jelas dia. (Abduh)

1170 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*