Empat Perwira Polres Majalengka Terkena Mutasi

Majalengkatrust.com – Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Rabu (25/01) resmi menggelar mutasi perwira setingkat Kepala Satuan (Kasat), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Kepala Bagian (Kabag) dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru.

Dalam prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Kanya Washista Polres Majalengka, Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Johnson Madui mutasi menjadi Analis Kebijakan Pertama Bidang Ops Roops Polda Jabar, digantikan Kompol Manapin Pardede yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Sukabumi Kota.

Jabatan Kasat Lantas juga berpindah dari AKP Iim Abdurohim yang pindah menjadi Kasat Lantas Polres Subang dan digantikan AKP Iwan Setiawan, yang sebelumnya menjabat Paur STNK Subregident Ditlantas Polda Jabar.

Kasat Binmas Polres Majalengka yang sebelumnya dijabat AKP Endang Rochadi pindah jadi Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Cirebon digantikan AKP Asep Saefudin Fiqih, yang sebelumnya menjabat Kasubag Humas Bag Ops Polres Cirebon.

Kapolsek Lemahsugih AKP Susilo dimutasi menjadi Pama Polres Banjar digantikan AKP Kusdinar Idris Rozaly yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Jatinangor Polres Sumedang.

Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto yang memimpin prosesi sertijab ini, dalam amanatnya menyampaikan jika proses promosi maupun mutasi jabatan di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merupakan hal yang lumrah terjadi.

Hal ini sebagai bentuk penyegaran dan pengenalan wilayah tugas yang baru, agar para anggota khususnya perwira Polri memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi untuk meningkatkan etos kerja dalam fungsinya masing-masing.

“Tantangan tugas Polri kedepan semakin meningkat. Oleh karenanya, kepada semua anggota diharapkan bisa terus meningkatkan kemampuan untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kepada pejabat yang lama, dia mengucapkan terima kasih atas segala jasanya selama bertugas dan berharap mendapatkan sesuatu yang lebih baik di tempat tugasnya yang baru. Kepada pejabat baru, pihaknya mengucapkan selamat datang dan berharap bisa malaksanakan tugas yang diamanatkan kepadanya dengan sebaik-baiknya. (Abduh)

2025 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*