Fatayat NU Harus Miliki Militansi untuk Wujudkan Generasi Muda Mandiri

Majalengkatrust.com – Setelah melalui Konferensi Cabang (Konfercab) Fatayat Majalengka, hasilnya secara aklamasi memilih, Hj. Upik Rifiqoh untuk mengomandani Fatayat NU Majalengka.

Konfercab yang sigelar di Pondok Pesantren Al Mizan, Ciborelang Jatiwangi,  dipimpin langsung Ketua Fatayat Jawa Barat, Hj. Yayah Fijriyah, MPd. Dalam pengantarnya, Yayah menekankan militansi dalam berorganisasi yang berhaluan islam ahlussunah wal-jamaah ini.

“Militansi ini penting, agar Fatayat mampu mewujudkan generasi muda yang mandiri, cerdas dan profesional,” tegas perempuan asli Leuwimunding ini, Minggu (29/01).

Hadir pula dan memberi sambutan, Nyai Hj. Minatul Maula sesepuh dan ketua Muslimat NU Majalengka. Pengasuh ponpes Raudhatul Mubtadiin Ini, juga menekankan pentingnya keikhlasan dalam mengurus Fatayat.

Konfercab tersebut juga merumuskan agenda kerja ke depan. Di antaranya melakukan sosialisasi “Majalengka Anti Kekerasan” yang akan diadakan di 10 titik bekerjasama dengan Kementrian PP-PA Jakarta.

Fatayat pun akan kerjasama dengan Badan Kreatif Nasional, untuk melatih keterampilan di beberapa titik daerah di Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH. Maman Imanulhaq memberi “taujihat” tentang gerak NU ke depan.

“Fatayat sebagai Banon NU, sangat diandalkan untuk memberi pemahaman,  keterampilan dan kemampuan kepada para pemudi Indonesia tentang pentingnya Islam yang tolerans dan transformatif,” katanya.

Fatayat, menurutnya harus terus bergerak secara istiqamah demi terwujudnya generasi emas yang bisa melawan intoleransi, radikalisme dan kekerasan sexual yang dilakukan pihak yang bertanggung jawab.

Pelantikan pengurus baru ini, akan dilaksanakan Februari sekalian dengan Maulid Akbar, Peresmian Perpustakaan Masjid dan Lapang sepakbola di Panjalin Sumber Jaya, akan dihadiri beberapa Menteri dan tokoh nasional. (Abduh)

1200 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*