Gara-gara Puntung Rokok, 4 Hektare Lahan Perhutani di Kaki Gunung Ciremai Hangus Terbakar

MAJALENGKA (CT) – Kebakaran hutan di bawah kaki Gunung Ciremai merambah ke Wilayah Kabupaten Majalengka, Rabu (07/10) sekitar jam 10.00 WIB.

“Kebakaran hutan terjadi di hutan milik Perum Perhutani KPH Majalengka seluas kurang lebih 4 hektare dan hutan milik Desa Sindangpano kurang lebih 1 Hektar dengan terjadi di 3 (tiga) titik api,” kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik melalui Kapolsek Rajagaluh Iptu Mulyono yang ikut memadamkan api.

Menurut Kapolsek tiga titik kebakaran itu terjadi di TKP blok Ciangkep, Ceceri, dan Cicae RT 11 RW 02 Desa Sindangpano Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. “Kebakaran hutan diduga dari puntung rokok yang dibuang oleh warga masyarakat secara sembarangan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan beruntung tidak ada korban jiwa dan dari pihak Perhutani secara materi juga tidak ada kerugian karena yang terbakar adalah rumput atau alang-alang sehingga tidak berdampak tanaman yang sudah besar.

“Hanya saja akibat kebakaran debit air untuk warga berkurang dan api dapat dipadamkan jam 17.00 wib,” ungkapnya. (Abduh)

1491 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*