Gedung Disegel Pihak Yayasan, 38 Anak SLB Terpaksa Menumpang di SD Tetangga

MAJALENGKA (CT) – Anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Swasta Tunas Tekad di Desa Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka terpaksa belajar di sekolah SDN Bongaswetan, tanpa meja dan kursi, akibat sekolah yang didirikanya disegel oleh pihak yayasan.

Di SLB tersebut terdapat 38 anak berkelainan khusus, dengan guru sebanyak 6 orang, adapun anak-anak didiknya berasal dari Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Palasah dan Kecamatan Jatiwangi.

Informasi yang dhimpun CT, hal tersebut diakibatkan munculnya Akte notaris baru dari pengacara Bambang Solatra sehingga menimbulkan konflik antara pihak sekolah dan yayasan, puncak sengketa pada 28 juli 2015 sekolah tersebut di gembok oleh Yayasan.

Menurut Guru SLB Aang Awaludin awalnya tanah tersebut merupakan wakaf dari H. Sukamto masyarakat Desa Bongaswetan dan bangunanya didirikan oleh H.Eman atas nama Yayasan. “Saya juga kurang begitu paham permasalahannya, hanya fokus mengajar,” ungkapnya, Rabu (19/08)

Sementara itu Kepala Sekolah SLB Tris Brahmana mengatakan sampai saat ini siswa terpaksa belajar di SD tetangga denga keadaan Darurat karena pihak yayasan tidak mau membuka gemboknya. Pihak yayasan sendiri sampai berita ini ditulis belum berhasil dikonfirmasi dan dicoba dihubungi namun tidak berada di tempat. (Abduh)

3816 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*