Gelar Upacara Kemerdekaan, Bupati Sutrisno: Ayo Kerja untuk Rakyat

MAJALENGKA (CT) – Peringatan upacara HUT RI ke-70 tingkat Kabupaten Majalengka berlangsung khidmat, Senin (17/08) di alun-alun Kabupaten Majalengka Jalan Ahmad Yani nomor 1.

Upacara diikuti oleh PNS di lingkungan Pemkab Majalengka, TNI, Polri, Ormas, OKP, LSM dan tokoh masyarakat serta masyarakat umum, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Majalengka H. Sutrisno.

Bupati Sutrisno dalam sambutannya mengatakan sebagai bagian dari bangsa Indonesia, sudah selayaknya kita memperingati HUT RI secara hikmat dan merenungkan kembali tentang perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saat ini kita semua sedang berkumpul, merayakan 70 tahun kemerdekaan bangsa kita tercinta. Dimanapun kita berada, Sang Merah Putih berkibar dengan gagah. Angin tanah tercinta ini membelai kain bendera dan mengibargagahkan Sang Merah Putih kita,” kata Bupati Sutrisno yang membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo.

Ia mengatakan sepatutnya meneladani para pahlawan, dimana generasi itu telah berhasil secara gemilang menggulung kolonialisme, kini giliran kita untuk meneruskan kerja sejarah bangsa ini.

“Bapak Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa peringatan 70 tahun kemerdekaan ini adalah sebuah pengingat dan penanda bagi kita semua untuk makin kerja keras. Pada Pidato Kenegaraan dalam rangka memperingati 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Bapak Presiden Joko Widodo mengingatkan kita semua, seluruh komponen bangsa, agar kerja untuk rakyat, kerja untuk negara dan kerja untuk bangsa. Kita sendirilah yang bertanggung jawab untuk meraih semua tujuan mulia kemerdekaan itu,” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, bahwa saat Indonesia merayakan 100 tahun kemerdekaan maka kalianlah yang akan memimpin dan mengelola perjalanan bangsa ini. Bergegaslah, bersiaplah dari sekarang. Bawalah Indonesia kita ini ke puncak-puncak kecemerlangan baru. (Abduh)

2088 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*