Geledah Rumah Pelaku Teror Presiden Jokowi, Inilah Barang-barang yang Disita Polisi

Majalengkatrust.com – Tim Aparat Kepolisian dari Densus 88 Mabes Polri dan Tim Specialis Respon Tystim (SRT) Polres Cirebn Kota bersama anggota tim Polres Majalengka melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga teroris IM di blok Jumaah Desa Burujul Wetan, RT 02 RW 12 Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/09).

Menurut Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, didampingi Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto dari hasil penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang-barang yang berkaitan erat dengan upaya teror terhadap Presiden Jokowi di Bandara Cakrabhuwana Penggung, Cirebon.

“Dari hasil penggeledahan kita temukan tempat latihan menembak di dalam dapur rumah terduga IM. Selain itu, juga kami menemukan benda untuk dijadikan sasaran menembak. Seperti, sendok makan dalam keadaan hampir bolong bekas tembakan, beberapa peluru, botol dan sebuah gambar,” kata Kapolres Ciko.

Selain itu, lanjut Kapolres, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya, seperti pisau sangkur dan buku-buku ajaran Abu Bakar Albaghdadi serta barang bukti lainnya.

“Kami berhasil menyita sebanyak 13 barang bukti dari hasil penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, saat ini terduga teroris IM sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, untuk motifnya yang dilakukan tersangka diduga antara dua kemungkinan sasaran. Pertama sasaran yang dilakukan tersangka diduga kepada RI 1 atau kepada anggota polisi dengan tujuan untuk membuat teror.

“Tersangka terduga teroris tersebut, saat ditangkap sudah berada di ring dua Bandara Cirebon, saat menjelang kedatangan Presiden Jokowi. Namun, saat ditangkap, tersangka pun berada dekat salah satu anggota Brimob yang tengah berjaga melakukan pengamanan di sekitar bandara tersebut,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto menambahkan, bahwa istri tersangka terduga teroris berinisial EN tidak terlibat dalam aksi teroris tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menghujat maupun membuat aksi-aksi yang bikin ketentraman terganggu. Karena istri tersangka dan keluarganya tidak tahu yang akan dilakukan IM,” tukas dia. (Abduh)

4380 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*