Gencar Kuatkan NKRI, TNI-Polri Gelar Giat Bersama

Majalengkatrust.com – Demi menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI) dan menciptakan situasi yang kondusif, jajaran TNI dan Polri di Wilayah Kabupaten Majalengka, menggelar apel bersama, Jumat (03/02).

Apel tersebut, dilaksanakan bersama dipimpin langsung Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE, MH dan dihadiri PLH Dandim 0617 Majalengka, Letkol Kav Agung Nur Cahyono, DanSub Denpom III, Kapten CPM Dudu S serta Danlanud Sugiri Sukani Letkol (Nav) Rano Kristiyono ST, serta diikuti sejumlah prajurit TNI maupun Polri di Markas Polres Majalengka.

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE, MH apel sinergitas antara TNI dan Polri ini perlu dilakukan untuk menjaga keutuhan Bangsa dan Negara.

Terlebih, TNI dan Polri merupakan sebagai garda terdepan untuk mempersatukan NKRI.

Selain itu, acara ini juga menyamakan visi, misi dan sikap untuk selalu bersama sama menjaga keamanan kondusifitas Kabupaten Majalengka.

“Ini sebagai salah satu komitmen kami bersama untuk menunjukan kepada bangsa dan negara bahwa TNI hadir, Polri juga hadir dalam negara,” kata Kapolres.

Dikatakan, AKBP Mada pihaknya akan lebih meningkatkan sinergritas antara TNI dan Polri serta bersatu betul betul dari hati, satu pikiran, perkataan dan perbuatan untuk menciptakan situasi keamanan yang tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, PLH Dandim 0617 Majalengka, Letkol Kav Agung Nur Cahyon mengatakan, saat ini kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Majalengka secara umum aman dan kondusif.

Namun, pihaknya tetap mengingatkan agar para prajurit TNI maupun Polri untuk tidak lengah dalam situasi ini.

“TNI dan Polri harus bersinergi, harus saling membantu dan kami akan menjawab bagi orang di luar sana maupun siapa saja yang mau coba coba ganggu tegaknya hukum NKRI maupun yang mau mencoba mengganggu situasi keamanan, maka akan berhadapan dengan TNI dan Polri,” tandasnya. (Abduh)

1038 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*